Jumat, 28 Januari 2011

mempercepat koneksi internet ponsel

internetan menggunakan hape memang sangat menyenangkan walau tak secepat akses di komputer namun hal menyenangkan itu ada pada ponsel dikarenakan ponsel dapat di bawa kemana saja yang kita mau dan ber internet menggunakannya.

tapi apa jadinya jika saat kita sedang akses ria malah loadingnya LOLA (loading lambat) pastinya kita kesel dan bahkan pengen membanting hape kita. ada baiknya banting saja biar tidak ada lola lagi, hehe (ding).

kali ini mari kita pecahkan gelas sama sama (eh pecahkan solusi, maksudnya). bagi kalian yang sering di biki lola dengan akses kalian jangan kesel atau males karna hal itu bisa kita atasi.
nah bagaimana cara mengatasinya? meski belum jelas pasti perubahan aksesnya kayak gimana, namun dipikir pikir cara ini sedikit bahkan bisa dibilang banyak menunjukkan perubahan dari akses sebelumnya yakni dengan memasang DNS.

kalau saya pribadi menggunakan dua DNS (OpenDNS) dan (google public DNS) di ponsel Sonyericsson W200i saya.

cara pasangnya, sebagai berikut:
untuk SE: buka pengaturan - konektivitas - komunikasi data.
lalu pilih account data yang mau dipasangi DNS trus masukkan DNS 208.067.222.222 atau 208.067.220.220
dan untuk google DNS 8.8.8.8 atau 8.8.4.4
kalau terdapat dua tempat DNS, bisa dimasuki dua duanya seperti misal di ponsel NOKIA.
untuk lebih detail masalah dimana tempat DNS , silahkan buka buku panduan ponsel.

2 komentar:

  1. ea bener gk se4 PC tp skrg kan ada browser internet buat hp yg bs memper4 browsingan ,hp memang simpel bs di bw kmana2 ,alias tak gendong kemana mana hehe

    BalasHapus
  2. ea bener gk se4 PC tp skrg kan ada browser internet buat hp yg bs memper4 browsingan ,hp memang simpel bs di bw kmana2 ,alias tak gendong kemana mana hehe, by :mahmudi

    BalasHapus

TERIMAKASIH ATAS KOMENTAR ANDA