Sabtu, 05 Februari 2011

cara edit UA operamini menggunakan sony ericsson W200i dan atau ponsel JAVA lainnya.

LEGA, ya itu yang saya rasakan saat ini karna saya telah sukses dalam belajar mengedit operamini, baik itu UA, splash screen maupun lainnya. namun lain dari keberhasilan andilta ini merupakan jerih payah yang amat sangat lama dan suatu keberhasilan yang tidak menutupi proses belajar kedepannya.
lalu apa yang saya edit kali ini? Phone UA, itu yang misalnya masuk forum dan hape kita berubah menjadi nama apapun sesuka kita.
lah kok bisa? ya bisa saja, karna saya mengedit file manifest.nf di operamini labs saya (tes pakai operamini labs). lalu bagaimana caranya? jawabnya adalah, sebagai berikut:


- extrak file manifest.mf di operamini, misal ditaruh di folder lain lain.menggunakan blueFTP atau sejenisnya yang dapat mengextrak file.setelah di extrak.tutup aplikasi blue FTP
-buka file manifest.mf yang telah di extrack tadi. misal di folder lain lain.bukanya menggunakan classEditor atau sejenisnya.
-setelah dibuka file manifest.mf cari tulisan MIDlet-Description: Opera Mini
lalu paste in rincian ponselmu seperti ini:
MIDlet-Description: Opera Mini
Operette-UA:
ANDILTA SonyEricssonW200i/R4JA Java/SEMC-Java/2.0 Profile/MIDP-2.0 Configuration/CLDC-1.1 UNTRUSTED/1.0
warna orange diatas ubah menurut seleramu. sedang yang merah itu rincian ua ponsel saya. kalau sudah jangan lupa di simpan.
jadi cara pasangnya sama cuma saja kamu harus pasang info UA hape kamu. untuk memperoleh rincian hapemu. ketikkan #1 lewat operamini lalu go to. lihan phone UA dan catat.
sudah di edit atau dipasang UA nya terus gunakan Minicommander untuk pack ke operamini.jar yang kamu edit.
buka minicommander misal jendela kiri ada pada file operamini.jar yang didalamnya lengkap dengan class nya(buka foder META-INF). sedang yang kanan berada pada file manifest.nf yang telah dipasang UA.
sorot file manifest.mf kanan, tekan 5 lalu ADD TO ZIP tesus tekan ok sampai proses selesai. kalau sudah, tutup aplikasi dan install.


dites menggunakan hape saya w200i dengan aplikasi yang dibutuhkan:
- BlueFTP
- ClassEditor
- MiniCommander.

14 komentar:

  1. w200i gue gak bisa jalani mini commander
    gmn gan ?

    BalasHapus
  2. Aku pusing gan edit pakai w200i.selamat buat anda sekalian kasih link pedukung buat edit opmini.jepol 4 untuk anda

    BalasHapus
  3. q pribdi wat edit UA pke FileMan sony n minicmandr v 31.
    misl buka oblabs.jar lalu buka META-INF trus extract file manifes.nf dsitu perhati in kyk posting diatas. jadi jgn pasang rincian phone UA q. tp rincian PHONE UA kalian. cra dptin rincianx it diats sudah q terangin. kalo udah pack lgi extrakn yg udah diedit k oblabs.jar td pke minicmandr. contak my fb ja

    BalasHapus
  4. Sob yang disorot tekan 5 manifest.mf yg ditanam UA ato yg kiri, kalo yg ditanam manifest.mf UA ga bs ditekan 5.

    BalasHapus
  5. @KOTAK
    , gni ja misal yg kanan it file opera yg lengkap ama class class nya n yg kiri it sorot k file yg u edit. tekan 5 di minicommander v 31 or diatas versi it nanti ad add to zip. u pke yg versi kyk pxq ja.

    BalasHapus
  6. mantab.,
    izin nyoba kang,?
    lam knl cmuaa?

    BalasHapus
  7. MANTAP GAN , HP SAYA KEBETULAN JUGA W200i/RAH4 , setelah saya praktekan ternyata berhasil . kalau aku cukup pakai mini comander dan class editor . dan kalau app mau di hapus biar ada informasi sebelum di hapus , saya sisipkan di manifest.mf dgn Midlet-Delete-Confirm: TEXT KAMU .
    THANKZ GAN

    BalasHapus
  8. Mas maksud nya ini gimana saya kurang ngerti

    jadi cara pasangnya sama cuma saja kamu harus pasang info UA hape kamu. untuk memperoleh rincian hapemu. ketikkan #1 lewat operamini lalu go to. lihan phone UA dan catat. sudah di edit atau dipasang UA nya terus gunakan Minicommander untuk pack ke

    BalasHapus
  9. w200i q gk bs pake BlueFTP.. gmn nih gan.??

    BalasHapus

TERIMAKASIH ATAS KOMENTAR ANDA