Sabtu, 05 Februari 2011

membuat kolom kopy paste

awalnya sih saya tidak tahu bagaimana cara membuat kolom copy paste atau teks yang dapat dikopy oleh hape. setelah saya mencoba mencari tau bagaimana caranya dan ketemu. saya merasa bahwa betapa lambannya pengetahuan saya oleh sebab ternyata di sejumlah besar web atau wap telah memberikan jawabannya di wapmaster mereka. hehe... pastinya hal ini membuat anda yang telah lebih dulu mengetahui atau berpengalaman berfikir betapa bodohnya saya. tapi tak apa lah sekarang bagi saya adalah belajar dan berpetualang dari wap ke wap, web ke web dan atau dari link ke link untuk mendapatkan pengetahuan, pengalaman dan informasi yang dapat saya praktekkan dalam menggali potensi diri wal hasi ketemu deh berbagai tips and trik yang dapat saya pelajari dan bahkan saya amalkan lewat artikel ini untuk para pemula atau yang setara dengan pengetahuan saya, hehe....

back to top, bagaimana dan seperti apakah caranya? yuk kita belajar tentang dasar dasar ini di bawah:

caranya sangat mudah, sesuai dengan yang saya ketahui dan juga yang telah saya praktekkan adalah dengan memasang kode script text area.contoh:
<textarea style="text-align: left;" rows="7" cols="15" padding="1px">letakan tex di sini</textarea>
singkatnya kopy saja ini
keterangan: rows di atas adalah tinggi dari kolom, sedang cols adalah lebarnya.dan kode di atas contoh dari kolom lebar, tinggi dan isi yang dapat di kopas. Atau anda juga bisa menggunakan yang simple cuman tergantung dari isinya, jadi kalau cuma sedikit pilih yang simple saja seperti di bawah ini
. bagaimana sudah mengerti, bukan? langsung tes saja gan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERIMAKASIH ATAS KOMENTAR ANDA